Langit Biru
Kesombongan adalah salah satu penyakit hati yang sangat berbahaya bagi kepribadian kita. Pada saat sekarang ini banyak media yang bisa menjadikan kita lebih bisa menyombongkan apa yang kita punyai. Padahal kita tentunya tahu bahwa semua itu adalah titipan dari sang Maha Kuasa

Lihat langit yang tak pernah berkata - kata kepada kita bahwa tigginya dia, tetapi dia membuktikan diri bahwa dia sangat tinggi dan sangat rendah hati karena mau menaungi semua makhluk hidup yang berada bawahanya.
Media sosial sangat mempengaruhi kehidupan pribadi kita. Terutama di kota - kota besar, yang syarat dengan gengsi dan prestise. Yang menjadikan hedonisme sebagai berhala - berhala busuk yang senantiasa disembah setiap saat.
Hedonisme saat ini sangat merajalela dimana - mana. Orang - orang terkadang menyengajakan diri berbelanja di tempat tertentu yang dianggap orang elite. Atau makan di tempat yang sedang Happening pada saat ini. Lalu selanjutnya mengunggah hasil jepretan foto ditempat tersebut ke media sosial.
Kesombongan dalam diri tentunya sangat merugikan bagi orang tersebut. Betapa tidak, kesombongan bisa mematikan hati nurani kita. Kita seoalh tak pernah peduli dengan keadaan orang lain, yang penting diri kita sendirilah yang paling penting.
Orang Sombing biasanya tidak mau dikritisi dan diberi saran oleh orang lain. Cenderung menghindar jika harus bertemu dengan orang yang lebih tinggi jabatan dan kedudukannya. Karena jika berkumpul dengan orang yang lebih baik daripada dirinya maka dia tidak bisamenyombonglan diri seperti biasanya. Tentunya kita tahu bahwa bergaul dengan orang yang lebih rajin, atau lebih soleh, atau lebih pintar dengan daripada kita sendiri, memerikan dampak yang bagus bagi diri kita, kiata akan termotivasi untuk bisa meraih prestasi yang mereka raih.
Sesorang yang meresa dirinya lebih tinggi dari orang lain biasanya susah untuk maju, karena tidak mau belajar dari pengalaman orang lain. Dia merasa malu jika mempercayai orang lain yang dianggap rendah oleh dirinya sendiri. Sehingga segala sesuatu harus dikerjakan sendiri, yang berakibat pada habisnya waktu yang kita miliki.
Padahal apabila kita menjadi seseorang yang rendah hati, banyak ilmu yang bakal diserap oleh kita. Banyak masukan yang akan kita dapatkan sehingga tidak perlu mengulang kegagalan yang dialaami oleh orang lain. Jika kita seorang yang rendah hati banyak yang menyukai kita dan sudha barang tentu banyak yang mau membantu kita jika kita sedang terlilit kesusahan.
Jadilah orang yang rendah Hati da tidak Sombong. Karena kemudahan akan selalu menyertai langkah - langkah kita.

1 comments:

  1. Benar.. yang sombong biasanya bukan orang pintar tapi dia pikir dia pintar saja....

    Bergabung dengan teman2 sehobi di Warung Kopinya Pecinta Togel

    ReplyDelete