Dobrak Rutinitas Dobrak Impian
Ketika kita takut melangkah, ingatlah impian – impian dan keinginan – keinginan yang ingin kita wujudkan. Memang seringkali kita terpaku dengan rutinitas sehari – hari sehingga tidak sadar waktu berlalu begitu saja. 

Kadangkala dengan rutinitas yang kita lakukan kita terjebak pada kemalasan yang selalu diulang berkaii – kali setiap hari. bukan tidak boleh untuk mengerjakan hal – hal seperti menonton tv dan film atau sekedar membaca komik. Tapi pekerjaan – pekerjaan seperti gossip yang berlebihan dan nongkrong di suatu tempat terlalu sering juga akan mengaburkan hal – hal yang ingin kita capai dalam hidup kita.

Alangkah baiknya kita menunda pekerjaan – pekerjaan itu dan menggantinya dengan apa – apa yang sekiranya akan mendekatkan kita dengan impian dan keinginan – keinginan kita. Memang terasa tidak nyaman pada awalnya, tetapi jika kita mau sedikit demi sedikit mencoba keluar dari zona nyaman kita maka lama – lama kita akan terbiasa untuk lebih selektif dalam memilih aktivitas yang kita lakukan di setiap harinya.

Aktivitas yang menjadi rutinitas akan membuat kita terlena. Agar hal tersebut bisa kita dobrak, langkah awal yang kita lakukan adalah dengan cara membuat list aktivitas yang biasa kita lakukan sehari hari. setelah hal tersebut dilakukan. Langkah selanjutnya adalah dengan memilah dan memilih kehgiatan – kegiatan apa yang perlu kita singkirkan dan kita ganti dengan kegiatan lain yang bisa lebih bermanfaat.

Kalau ternyata hal – hal yang kita perlukan untuk mencapai impian kita adalah dengan menambah ilmu, maka gantilah kegiatan – kegiatan yang kurang bermanfaat tersebut dengan kegiatan yang berhubungan dengan menimba ilmu. Seperti mengikuti kursus, les, membaca buku, mengikuti seminar dan kegiatan – kegiatan lainnya.

Kalau ternyata hal – hal yang kita perlukan untuk mewujudkan keinginan kita adalah dengan menambah pundi – pundi uang kita, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan melakukan pekerjaan atau bisnis sampingan. Apakah itu menjadi agen asuransi, agen MLM, dan atau jadi guru les privat. Apapun itu, asal sesuai dengan kemampuan kita.

Jika kita memang telah menajdi seorang pebisnis, maka kita lakukan aktivitas yang sekiranya bisa menambah volume penjualan produk atau jasa. Misalnya dengan cara menganalisis dari berbagai dat yang ada, atau melakukan rapat dengan karyawan kita, atau bisa juga dengan berkunjung kepada mitra kita di luar jam kerja/bisnis agar menambah erat hubungan emosional dengan mitra – mitra kita.

Dan yang paling penting tentang dalam rutinitas kita sehari hari adalah dengan menyediakan atau menyisihkan waktu untuk orang – orang yang kita cintai. Apakah itu istri, anak, adik, kakak, atau orang tua kita. Karena merekalah yang bisa membakar semangat kita dalam mencapai impian kita. Jangan ragu untuk share hal – hal yang mungkin kita bisa share kepada orang terdekat kita. Jadikan mereka motivasi untuk mendongkrak kinerja kita sehari – hari.

Jadi jangan sampai kita menyia – nyiakan waktu kita dengan cara terlalu lama bermain dengan HP kita. Karena medsos atau apapun itu. Atau jangan sampai kita terpaku di depan layar computer hanya untuk bermain game kesukaan kita. Ingat! Waktu kita sangat berharga sekali setiap detiknya, setiap detik yang kita lalui itu apakah akan menjauhkan kita pada impian kita, atau malah mendekatkan dengan keingina – keinginan kita. Kitalah sendiri yang menentukan.

0 comments:

Post a Comment